Beranda » Blog » Keberadaan MRT Mampu Kerek Harga Properti

Keberadaan MRT Mampu Kerek Harga Properti

Dilihat sebanyak 85 kali | Kategori: Blog

Keberadaan kereta massal mass rapid transit atau moda raya terpadu (MRT) di DKI Jakarta akan mengubah peta properti komersial di Ibu Kota

MRT-jakarta

Keberadaan MRT Mampu Kerek Harga Properti Komersial

Nilai tawar hunian di sekitar rute MRT akan meningkat. Artinya, sasaran tempat tinggal pun kini tidak hanya fokus di tengah kota, karena MRT menawarkan akses transportasi yang cepat dan nyaman dengan tarif cukup terjangkau hingga ke pinggiran kota.

Baca Juga :
Tips Memilih Bank Pengajuan KPR Syariah
Keuntungan Bisnis Properti Kost

Di kawasan Jabodetabek misalnya, dengan hunian yang dekat MRT, orang tidak perlu beli apartemen di tengah kota atau tinggal di tengah kota. Dia bisa tinggal di Lebak Bulus yang dengan waktu tempuh 30 menit tanpa macet sampai ke kawasan Sudirman.

Karena itu, pengamat properti Ali Tranghanda menilai properti di sekitar stasiun MRT akan meningkat. “Nilai investasinya akan terus melejit,” katanya.

Pengamat properti, Marine Novita juga mengatakan, dengan hadirnya moda transportasi MRT di Jakarta dinilai akan meningkatkan harga properti yang berada di sekitar rel.

Membentang sepanjang 16 kilometer, dimana 10 kilometernya merupakan jalur layang, dan menghubungkan kawasan Bunderan HI, Jakarta Pusat hingga Lebak Bulus, Jakarta Selatan, keberadaan MRT akan efektif dalam menstimulasi potensi investasi diantara kedua kawasan tersebut.

Marine Novita mengatakan, terealisasinya MRT Jakarta fase 1 akanmendongkrak harga properti karena meningkatkan konektivitas, akses masyarakat, dan memangkas waktu perjalanan.

“Harga tanah dan aset properti di sekitar wilayah Jalan Thamrin, Sudirman, Blok M, Fatmawati dan TB Simatupang yang dilalui jalur MRT ini akan terdongrak. Sedangkan wilayah sekitar Lebak Bulus dan TB Simatupang bisa menjadi kawasan pusat niaga baru di Jakarta Selatan,” ujarnya.

Baca Juga :
Wallpaper Dinding 3D Mempercantik Hunian
Tips Kamar Mandi Agar Lebih Menarik dan Nyaman

Perkembangan properti di Jakarta Selatan juga tak lepas dari faktor perkembangan properti di ruas jalan TB Simatupang, yang berubah menjadi kawasan bisnis baru. Kemunculan gedung-gedung perkantoran baru diimbangi dengan munculnya hunian-hunian baru, khususnya apartemen.

Menurut Marine, kehadiran MRT Jakarta juga bisa mendorong masyarakat yang selama ini tinggal di pinggiran Jakarta untuk kembali tinggal di tengah kota.

Apalagi, menurut data Diskominfo DKI Jakarta, kepadatan penduduk di kelurahan-kelurahan yang memiliki stasiun MRT rata-rata kurang dari setengah dari kepadatan per kelurahan di DKI Jakarta yaitu 22.483 jiwa/km.

“Hal ini bisa dijadikan agenda pemerintah untuk melakukan pemerataan kepadatan penduduk ke wilayah yang kepadatannya masih rendah dan dekat dengan stasiun MRT,” tambahnya.

Bagikan informasi tentang Keberadaan MRT Mampu Kerek Harga Properti kepada teman atau kerabat Anda.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik dengan properti berikut ini:

Dijual Rumah Cluster Siap Huni...

Rumah Dijual di Bekasi
Harga Hubungi Kami
  • L.Tanah: 165 m2
  • L. Bangunan: 115 m2

Promo Diskon 200 Jt-an Rumah T...

Rumah Dijual di Bekasi
Harga Hubungi Kami
  • L.Tanah: 105 m2
  • L. Bangunan: 48 m2

Promo & Diskon Spring Garden R...

Rumah Dijual di Bekasi
Harga Hubungi Kami

Promo dan Diskon Rumah 2 Lanta...

Rumah Dijual di Bekasi
Harga Hubungi Kami
  • L.Tanah: 165 m2
  • L. Bangunan: 115 m2

Townhouse Royal Oak Cibubur Ja...

Rumah Dijual di Jakarta Timur
Rp 2.170.288.000
  • L.Tanah: 120 m2
  • L. Bangunan: 140 m2

Rumah Cluster Tipe Bougenville...

Rumah Dijual di Bekasi
Harga Hubungi Kami
  • L.Tanah: 59 m2
  • L. Bangunan: 118 m2

Berlangganan Via Email

Gratis Berlangganan Berita Terbaru! Silahkan Masukan Email Anda Untuk Notifikasi Setiap Artikel Terbaru

SIDEBAR
Jual beli rumah jadi mudah & cepat. Hubungi kami!